Showing all 2 results

Plate Warmer | Jual Alat Penghangat & Pengering Piring Restaurant

Mesin Plate warmer adalah alat penghangat atau alat pengering piring, biasanya digunakan untuk kebutuhan dining dan pesta pada restaurant, catering, hotel, cafe dan tempat komersil lainnya yang membutuhkan piring siap saji dalam waktu cepat.

Deskripsi Dan Pengertian Plate Warmer

Plate warmer atau mesin pemanas/penghangat piring merupakan mesin yang cocok digunakan untuk kegiatan-kegiatan dalam industri kuliner. Mesin ini secara umum punya sistem yang sama dengan alat penghangat lain seperti display warmer, food warmer, hingga towel warmer. Meski begitu, Anda perlu memperhatikan cara kerjanya mengingat benda yang dipanaskan mempunyai karakteristik berbeda.

Pada dasarnya, plate warmer digunakan dengan tujuan menjaga temperatur makanan-makanan yang akan dihidangkan. Metode ini sangat sesuai untuk jenis makanan yang tidak bisa dipanaskan di dalam alat seperti microwave karena akan merusak bentuk maupun cita rasanya. Sebagian plate warmer sudah didukung teknologi terkini dan material tangguh yang menunjang performa dan usianya. Kapasitas yang dapat ditampung mesin ini beragam, dari 20 sampai 60 piring per kabinet.

Selain itu, plate warmer dianggap lebih efisien dibandingkan penghangat makanan, karena yang perlu Anda lakukan adalah menempatkan hidangan di atasnya tanpa perlu mencemaskan penurunan kualitas. Anda juga tak akan kesulitan menggunakan alat ini mengingat cara pakainya yang mudah. Maka tak heran kalau mesin penghangat piring digunakan di tempat-tempat berskala besar seperti restoran yang ritme kerjanya sangat tinggi.

Mengenal Jenis dan Fungsi Plate Warmer

Plate warmer yang beredar di pasaran diproduksi dalam berbagai jenis dan ukuran. Berikut ini adalah tipe-tipe penghangat piring yang paling sering dipilih berdasarkan fungsinya:

  • Plate atau dish warmer yang dapat digunakan untuk kebutuhan rumah tangga maupun tempat makan besar. Jenis mesin ini mempunyai permukaan yang terbuat dari aluminium danstainless steel sebagai material bingkainya. Beberapa plate warmer dalam tipe ini dilengkapi dengan dua handle yang memudahkan pemakaian untuk berbagai aktivitas;
  • Tone dish warmer dianggap sebagai jenis mesin menarik, karena dilengkapi fitur yang proses pemanasannya mengandalkan sinar matahari. Selain itu, temperaturnya dapat didinginkan lewat aliran air saja. Untuk menunjang performa tersebut, tone dish warmer memakai garnit sebagai salah satu materialnya yang dikenal mampu memanaskan maupun mendinginkan hidangan secara alami. Anda juga tidak membutuhkan baterai untuk mengisi dayanya;
  • Jenis selanjutnya adalah plate warmer yang dipanaskan dengan lilin tanpa menciptakan asap maupun nyala api. Mesin ini cocok dipakai untuk piring-piring berukuran besar yang ukurannya pas dengan lilin. Tipe plate warmer ini sesuai untuk rumah tangga dan perkantoran;
  • Electric plate warmer merupakan jenis penghangat piring paling umum ditemukan dan memakai termostat sebagai pemanas. Didukung electric pad, mesin penghangat ini memungkinkan Anda untuk mengontrol temperatur agar tetap stabil sekaligus membuat mesin bekerja maksimal tanpa merusak piring. Electric plate warmer sanggup memanaskan piring-piring berkualitas tinggi.

Setelah mengetahui jenis plate warmer beserta fungsinya, akan lebih mudah bagi Anda memilih tipe yang sesuai dengan keperluan maupun bujet. Restoran biasanya menggunakan jenis mesin dengan daya tampung besar dan bersahabat untuk semua jenis piring, sedangkan kebutuhan rumah tangga dapat mengandalkan tipe yang lebih murah dengan kapasitas lebih sedikit.